Selasa, 28 Februari 2012

Pelatihan Operator Komputer dan Tekhnisi Komputer


PELAKSANAAN PROGRAM

        Program yang dilaksanakan  
               Pelaksanaan Kegiatan program pendidikaan Kecakapan Hidup (PKH)  Tahun 2011  yang dimulai pada tanggal 17 Oktober 2011 s/d 17 Desember 2011 yang diikuti 15 peserta didik. Sistem pembelajaran dimulai pada jam 012.00-17.00, dengan  pertemuan  Tiap Hari.


       Penggunaan dana adalah Sebagai berikut :
         -  Realisasi Biaya Operasional                            90 %
         -  Realisasi Manajemen                                      10 %
           
            Total Penggunaan Dana                                100 %
             
         Proses Pelaksanaan Program
               Pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) Tahun 2011 yang diikuti peserta didik sebanyak 15 orang,  dapat menyelesaikan pembelajaran mencapai 100%, untuk mencapai hal tersebut di atas, maka kami selaku pengelola mengambil langkah-langkah demi terciptanya program pembelajaran yang efektif antara lain :
        
         Tahap Persiapan



.                       Sebelum melakukan pelatihan maka kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam pelatihan tersebut. Termasuk peserta didik yang tidak siap mengikuti pembelajaran mulai dari awal sampai dengan berakhirnya program, sehingga kami betul-betul menyeleksi peserta didik yang berhak untuk mengikuti program tersebut
         Tahap Pelaksanaan
               Selama pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) Tahun 2011  tersebut berlangsung sampai akhir program yang dilaksanakan selama 180 jam peserta didik dapat memperlihatkan tingkat penguasaan dalam Ms Office 2007, Merakit, Menginstal serta mendiagnosa kerusakan komputer


         Tahap Evaluasi dan Sertifikasi
Peserta didik yang mengikuti program tersebut semuanya melalui proses evaluasi dengan metode ujian teori dan praktek, sehingga peserta didik yang dinyatakan lulus berhak menerima sertifikat pada lembaga tersebut.

     Masalah dan Solusinya
Adapun masalah yang kami hadapi dalam pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) Tahun 2011  yaitu saat proses pembelajaran praktek kebanyakan mati lampu sehingga peserta didik  kami sulit untuk praktek dalam  Operator dan Tekhnisi Komputer .  
      Cara mengatasinya untuk menutupi pelajaran yang tertinggal maka kami dari pihak  penyelenggara menambah waktu pembelajaran demi untuk menutupi keterlambatan pelajaran khususnya praktek  Operator dan Tekhnisi Komputer .

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More