Jumat, 10 September 2010

Sekilas Tentang LKP Sulis Mandiri Barru

Lembaga Kursus dan Pelatihan Sulis Mandiri berlokasi di jalan Kamboja No. 24 Kel. S. Binangae Kec/Kab. Barru Sulawesi selatan, sekitar 150 Km dari Pusat Kota Makassar. berusaha mewujudkan dan menindak lanjuti kebijakan pemerintah tentang Reposisi Pendidikan Kejuruan menjelang tahun 2020 yang mengisyaratkan bahwa arah pembinaan dan pengembangan pendidikan berorientasi pada penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menjadi asset pemerintah daerah dalam rangka otonomi daerah sekaligus mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan daya saing dalam menghadapi era global.

Sebagai konsekuensinya adalah LKP Sulis Mandiri sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan merasa berkewajiban untuk berperan serta membekali tamatannya dengan kecakapan hidup (life skill) secara integrative, yang memadukan potensi generik dan spesifik, guna memecahkan dan mengatasi problem hidup. Kecakapan hidup yang mestinya dimiliki oleh setiap tamatan yang akan terjun kemasyarakat tersebut antara lain, kecakapan mengenal diri (personal skill), kecakapan berpikir rasional (thingking skill), kecakapan sosial (social skill), kecakapan akademik (academic skill) dan kecakapan kejujuran (vocational skill).

Visi
Melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat serta meningkatkan kualitas keterampilan, kecakapan hidup dan professionalisme melalui pendidikan non formal.

Misi

1. Meningkatkan proses pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan pada masyarakat melalui pendidikan   non formal
2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kursus dan pelatihan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More